Rabu, 04 Mei 2011

Penipuan SMS Jebakan dari XL

Saya menuliskan ini agar tidak ada lagi pelanggan XL lainnya yang tertipu dengan SMS jebakan dari XL. Saya berlangganan paket SMS ke semua operator dgn paket SMS KpnAja, selama 7 hari 1000 SMS ke semua operator dan dikenakan tarif 5 ribu rupiah. 

Pada tanggal 3 Januari 2011, paket saya berakhir karena pulsa saya tidak lagi mencukupi untuk melanjutkan langganan paket SMS ini. Kemudian pada sore harinya, saya mendapatkan SMS dari 55912 dengan isi sebagai berikut:

" Mau Pkt SMS Kpn Aja Rp3rb?Balas sms ketik Y maks jam 12mlm ini.Jika pulsa
cukup, akan kembali ke Pkt 1000 sms KpnAja, 7 hr Rp5rb"

Persepsi awal saya adalah XL sedang melakukan promosi agar pelanggannya melanjutkan paket SMS yg pernah diikuti sebelumnya, hanya dgn 3 ribu saja, yg sebelumnya dikenakan tarif 5 ribu. Akhirnya saya membalas SMS itu, dan setelah dikonfirmasi via SMS, ternyata pulsa saya terpotong Rp 3 ribu dan hanya berlaku sampai tanggal 4 Januari 2011 jam 12 malam.

Lha.!, mana janjinya akan kembali ke paket 1000 sms 7 hari?. Saya tekankan lagi, isi SMS tersebut, bila pulsa CUKUP, akan KEMBALI ke paket 7 hari?. Sungguh penipuan yang halus sekali!

Bukan masalah pulsa saya yang hilang, toh tidak seberapa. Tapi ketidak-transparansi dari XL yang menipu pelanggannya sungguh tidak etis! Saya sudah memakai XL sejak 6 tahun yang lalu. Masih saja melakukan trik-trik yang menipu pelanggan setianya seperti ini.

Hal yang mengecewakan berikutnya adalah ketika saya menelpon ke 817, Call Center untuk CS XL. Belum nyambung ke CS-nya saja sudah putus dan kembali memotong pulsa saya. Dicoba beberapa kali baru tersambung ke CS XL. Ketika saya mengkomplain isi SMS XL yang menjebak pun tidak dilayanin dengan baik.

Setiap saya mengajukan pertanyaan maupun pernyataan mengenai isi SMS yang menjebak ini, tidak di feed-back sama sekali dan sang CS (cowo) hanya diam membisu ga jelas.Sampai akhirnya saya malas sendiri dan menutup telepon.

Apakah demikian melayani komplain dari pelanggan? Bahkan ketika saya bilang jangan sampai saya masukkan ke dalam surat pembaca, CS-nya juga diam seribu bahasa. Sekali lagi saya menghimbau pengguna-pengguna kartu XL lainnya agar tidak terjebak lagi dengan SMS jebakan penuh penipuan seperti ini.(sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More